Fotografi Wanita

Sosok paling inspiratif sepanjang masa, dalam fotografi, adalah seorang wanita. Namun fotografi wanita telah menjadi akar penyebab banyak skandal. Wanita dan bentuk mereka telah mempesona banyak pelukis dan pematung terkenal termasuk Vinci, Raphael, Picasso, Vermeer dll.

Beberapa karya seni hebat lainnya yang menggambarkan wanita termasuk ‘Whistler’s Mother’ dan ‘Venus De Milo’. Fotografi, yang muncul kemudian, hanya mengikuti pola ini dan menghidupkan gambar menggunakan kedalaman dan warna.

Salah satu foto paling terkenal sepanjang masa adalah wajah seorang gadis Afghanistan di sampul majalah National Geographic edisi 1985. Namanya Sharbat Gula dan foto tatapan langsungnya ke kamera, membuat penasaran banyak orang selama bertahun-tahun; Steve McCurry mengambil foto ini.

Fotografi Wanita dapat dibagi menjadi berbagai bentuk seperti fotografi model fesyen, fotografi telanjang, fotografi selebriti, dan potret diri. Fotografi telanjang telah menjadi salah satu bentuk fotografi yang telah membentuk dan mempengaruhi perspektif orang di seluruh dunia.

Fotografi adalah seni, yang dapat mengisi hati Anda dengan kegembiraan karena telah mencapai yang luar biasa. Kriteria paling penting untuk menjadi fotografer yang baik adalah memiliki hasrat untuk memotret. Anda harus memiliki kemampuan untuk merasakan intensitas di mata seorang wanita, memahami bentuk wanita, nuansa halusnya, dan memahami serta menghargai banyak suasana hati wanita. Selain itu, kemampuan tangan yang terampil untuk bereksperimen dengan cahaya dan bayangan akan menonjolkan kedalaman dan nada dalam gambar Anda.

Ada tiga aspek yang sangat penting dalam memotret wanita:

Mengatur lingkungan atau pemandangan: Bagaimana foto benar-benar keluar sangat bergantung pada lingkungan sekitar. Ekspresi subjek juga dapat bervariasi dengan sekitarnya. Jika Anda mencoba mengambil foto di tengah jalan yang ramai, subjek Anda mungkin juga merasakan keramaian di sekelilingnya dan ini dapat dengan mudah memengaruhi ekspresinya. Di sisi lain, sebuah foto di tepi laut yang terpencil mungkin memunculkan ekspresi terbaik. Kreativitas memainkan peran penting; semakin kreatif Anda mengenai pengaturan, semakin baik fotonya.

Kondisi Pencahayaan: Kondisi pencahayaan penting untuk mendapatkan yang terbaik dari sebuah foto. Terlalu banyak atau terlalu sedikit cahaya dapat mengekspos foto dan merusak efeknya. Pilihan terbaik adalah memiliki lampu bohlam lembut, yang bekerja lebih baik daripada lampu kilat.

Selalu ingat, untuk menempatkan sumber cahaya di sisi kiri subjek atau di sisi kanan. Ini akan memunculkan detail di wajah. Anda selalu dapat bereksperimen dengan posisi cahaya dan bahkan memantulkannya dari langit-langit tetapi jangan pernah meletakkannya di depan, karena akan menyebabkan pantulan di foto. Anda juga dapat menggunakan soft side light untuk membuat bayangan dan menggunakan filler flash untuk menerangi wajah model.

Melakukannya dengan benar: Mendapatkan bidikan yang ‘sempurna’ selama pemotretan fotografi wanita, adalah tugas yang menantang. Coba gunakan lensa panjang dan ambil gambar yang menjauh dari subjek. Anda juga dapat menggunakan tripod untuk mendapatkan bidikan yang stabil.

Sebagian besar fotografer wanita kelas atas menggunakan aperture kecil dan kecepatan rana yang panjang. Terakhir tetapi tidak sedikit; Anda perlu mengambil bidikan sebanyak mungkin dengan ekspresi berbeda sehingga Anda bisa mendapatkan bidikan yang sempurna.

Wanita penuh teka-teki dan misterius. Fotografi wanita adalah ode untuk ciptaan Tuhan yang paling indah ini!

Sumber :

Leave a Comment

Your email address will not be published.